Samsung One UI 4.0 Fitur Baru Terbaik

Samsung melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan peningkatan One UI 3.1 berdasarkan Android 11 ke sebagian besar ponselnya, dan dengan peluncuran Android 12, Samsung telah menyiapkan pembaruan signifikan berikutnya.

Pembaruan Android 12 Samsung dikenal rajainfo sebagai One UI 4.0, dan itu mencakup banyak fitur baru dan perubahan UI. Artikel ini menunjukkan kepada Anda semua fitur teratas dan perubahan UI yang kami dapatkan dalam satu UI 4.0 berbasis Android 12.

Langsung ke

One UI 4.0 Tanggal rilis
Fitur Baru Samsung One UI
Ditingkatkan Selalu Di Layar
Layar Kunci yang Ditingkatkan
Panel Pemberitahuan yang Ditingkatkan
Layar Utama yang Ditingkatkan
Widget yang Ditingkatkan
Tema Warna
laboratorium
Perawatan perangkat yang ditingkatkan
Lindungi Baterai
Privasi yang Ditingkatkan
Fitur RAM Plus
Galeri yang Ditingkatkan
Kolase
Perangkat yang Memenuhi Syarat Samsung One UI 4.0
Pikiran Terakhir

Tanggal Rilis Samsung One UI 4.0

Samsung mengumumkan bahwa One UI 4 beta akan dimulai dalam “minggu-minggu mendatang pada akhir Juli.” Pada 14 September, ia juga mengumumkan beta publik One UI 4 untuk seri Galaxy S21.
– Iklan –

Beta terbatas pada flagship Galaxy S terbaru, jadi jika Anda memiliki Galaxy S21, S21+, atau S21 Ultra, Anda dapat berpartisipasi dalam beta dan beralih ke One UI 4 sekarang. Pada tanggal 5 Oktober, Samsung merilis Android 12 beta kedua, termasuk fitur ekstraktor warna Material You Google dan perbaikan bug.

One UI 4 beta sekarang tersedia di Amerika Serikat, Korea, Inggris, India, Cina, Jerman, dan Polandia. Samsung secara tradisional membatasi program One UI beta untuk tujuh pasar ini, yang akan tetap berlaku pada tahun 2021. Jika Anda tinggal di salah satu dari tujuh negara ini dan memiliki perangkat yang memenuhi syarat, Anda dapat mendaftar di One UI 4 beta dengan membuka Aplikasi Anggota Samsung.

Samsung membuat ponsel Android terbaik tersedia saat ini, dan penawaran kelas menengah khususnya – termasuk Galaxy A52 dan A52 5G – telah menonjol tahun ini. Meskipun perangkat ini belum termasuk dalam versi beta, kemungkinan besar akan berubah dalam beberapa bulan mendatang.
Fitur Baru Samsung One UI
Fitur Baru One UI 4.0Fitur Baru One UI 4.0
Ditingkatkan Selalu Di Layar

Pertama, mari kita bicara tentang tampilan yang selalu aktif. Anda mendapatkan opsi Perlihatkan untuk pemberitahuan Baru saat Anda membuka pengaturan Anda dan kemudian ke tampilan selalu aktif.

Setelah Anda menyalakannya, yang dilakukannya adalah hanya menampilkan layar selalu aktif saat Anda menerima notifikasi baru. Dalam satu UI 3.1, Anda tidak mendapatkan opsi ini.
– Iklan –

Ada baiknya Samsung menambahkan fitur ini. Ini akan menghemat baterai juga jika Anda memutar musik apa pun di perangkat galaksi Anda.
Layar Kunci yang Ditingkatkan

Samsung telah menambahkan fitur bermanfaat koranviral ini yang memungkinkan Anda beralih di antara beberapa perangkat keluaran suara langsung dari layar kunci Anda sendiri. Anda tidak perlu membuka kunci ponsel untuk mengubah output suara.
Panel Pemberitahuan yang Ditingkatkan

Saat Anda pergi ke panel notifikasi, hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah bilah kecerahan. Ini telah didesain ulang, dan sekarang Anda dapat dengan cepat menggesek jari Anda di atasnya untuk menyesuaikan kecerahan.
– Iklan –

Selain itu, mereka juga menambahkan beberapa sakelar yang berguna; akses Kamera dan mikrofon. Dengan menggunakan sakelar ini, Anda dapat dengan cepat mengaktifkan atau menonaktifkan akses kamera atau mikrofon untuk semua aplikasi.

Kami juga mendapatkan sakelar berguna yang disebut peredupan ekstra, yang meredupkan layar melebihi kecerahan minimum. Saya pikir ini akan sangat berguna di malam hari.
Privasi yang Ditingkatkan

Saat Anda masuk ke pengaturan, lalu ke privasi, di sini, Anda dapat memeriksa semua aplikasi yang menggunakan kamera, mikrofon, dan akses lokasi ponsel Anda. Tidak hanya itu, Anda dapat mengambil kendali lebih lanjut dan memilih aplikasi yang ingin Anda beri akses ke kamera dan mikrofon ponsel Anda.

Fitur kontrol privasi lainnya adalah ketika aplikasi apa pun mengakses kamera perangkat Anda, mikrofon, dan bahkan akses lokasi, Anda akan mendapatkan indikator ini di bagian atas yang menunjukkan semua informasi kepada Anda. Android 12 adalah tentang privasi, dan Samsung telah menambahkan semua fitur berguna yang terkait dengan privasi dan keamanan.
OneUI 40 Samsung 4 w782
Kredit: Nextpit
Layar Utama yang Ditingkatkan

Di layar beranda, kami memiliki beberapa perubahan signifikan. Saat Anda menekan dan menahan di layar beranda dan memilih widget, Anda dapat melihat bahwa tata letak widget telah didesain ulang, dan sekarang mudah bagi Anda untuk menjangkau widget Favorit Anda.
Widget yang Ditingkatkan

Saya juga menyukai apa yang dilakukan Samsung untuk widget itu sendiri. Mereka lebih bulat, menjaga bahasa desain Android 12 dan beberapa widget seperti widget jam.

Widget Jam menunjukkan warna latar belakang yang berbeda tergantung pada apakah itu siang atau malam di suatu negara.

Secara keseluruhan, Samsung telah meningkatkan widget, dan menurut saya widget tersebut terlihat luar biasa di layar Utama.
Tema Warna

Salah satu fitur favorit saya adalah tema warna. Jika Anda menekan lama layar beranda dan kemudian pergi ke wallpaper, kami mendapatkan opsi baru yang disebut tema warna. Ini memungkinkan Anda memilih tema berdasarkan warna berbeda dari wallpaper yang telah Anda terapkan.