Macam-Macam Jenis Mangga Populer Indonesia

 

Anda mau membeli banyak mangga tetapi takut kualitasnya buruk? Tidak perlu khawatir. Cobalah berkunjung ke aplikasi atau situs TaniHub. TaniHub menyediakan berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran segar dan berkualitas. Semua produk di sini berasal dari para petani lokal. Kualitasnya dijamin terbaik. Selain stok yang banyak, pelayanan di sini juga sangat menyenangkan.

Macam-Macam Jenis Mangga Populer di Indonesia

Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia kaya rempah-rempah dan tanaman yang menghasilkan buah menyegarkan. Salah satu komoditas terbaik Indonesia adalah mangga. Ada banyak jenis mangga yang ditanam di Indonesia. Hasil panennya pun sangat baik. Beberapa hasil panen bahkan diekspor ke berbagai negara di mancanegara. Dan tentu saja, semua jenis mangga yang ada mengandung banyak vitamin meliputi vitamin A, B kompleks, C, D, E dan macam-macam mineral.

Dari banyaknya jenis mangga yang ada di Indonesia, berikut ini adalah beberapa jenis mangga yang populer dan difavoritkan masyarakat Indonesia.

1. Mangga harum manis

Sebagai buah yang kaya vitamin C, buah mangga sangat baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Banyak jenis mangga yang difavoritkan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah mangga harum manis. Mangga ini sangat populer di Indonesia. Bahkan bisa dibilang ini adalah komoditas paling besar. Selain rasanya yang manis dan lezat, pohon mangga harum manis paling sering menghasilkan buah yang sangat banyak.

Mangga harum manis adalah jenis mangga yang paling banyak tumbuh di halaman rumah warga. Tanpa perawatan yang rumit, pohon mangga harum manis sangat mudah tumbuh. Pohon mangga ini bisa tumbuh rimbun dan menjadi sumber pemasok oksigen yang baik.

2. Mangga manalagi

Selain mangga harum manis, mangga manalagi adalah jenis mangga populer selanjutnya. Rasanya tidak kalah lezat dengan mangga harum manis. Bisa dibilang rasanya hampir sama. Bentuknya lonjong tetapi tidak terlalu besar. Ada ciri khas dari jenis mangga ini. Dengan ciri ini, anda bisa membedakan antara mangga manalagi dan jenis mangga lainnya.

Mangga manalagi memiliki ciri bintik-bintik putih yang memenuhi kulit buah. Selain itu, daging buah mangga ini lebih tebal dibanding jenis mangga lainnya. Kandungan vitamin dan mineralnya pun lengkap.

3. Mangga gedong

Banyak orang terpikat dengan mangga gedong. Warna kulitnya yang kombinasi merah, jingga hijau kekuningan membuat orang tertarik mencoba. Rasanya manis. Tetapi tidak jarang ada rasa asam ketika memakannya. Mangga gedong sangat baik untuk memenuhi kebutuhan serat anda. Dengan rutin memakan buah mangga, anda akan membantu memperlancar pencernaan.

4. Mangga golek

Mangga jenis ini juga memiliki bentuk yang khas bulat tampak sedikit memanjang. Rasanya manis dan kaya vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

5. Mangga apel

Mangga ini bukan perpaduan antara mangga dan apel. Ini adalah jenis mangga yang bentuknya menyerupai buah apel tetapi lebih besar. Kalau sudah matang, buah mangga apel akan memiliki warna yang kemerah-merahan.

6. Mangga madu

Sesuai namanya, buah mangga ini memiliki rasa manis semanis madu. Karena saking manisnya, banyak orang suka makan buah mangga ini. Warnanya kuning cerah ketika matang. Meski begitu, warna dagingnya lebih putih dibanding jenis mangga lainnya.

7. Mangga cengkir

Mangga cengkir khas Indramayu memiliki banyak peminat. Daging buah ini tebal. Rasanya pun tidak kalah manis dengan jenis buah mangga lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis buah mangga yang populer di Indonesia. Selain jenis-jenis mangga di atas, masih ada jenis-jenis lainnya. Dan bagi anda yang ingin mendapatkan beragam macam mangga yang segar, terbaik dan berkualitas tidak perlu ragu berkunjung ke TaniHub. Produk mangga di sini dijamin memuaskan.