Ingin Membawa Si Kecil Keluar Rumah, Persiapkan 4 Perlengkapan Ini Dulu

 

Akhir pekan tiba, saatnya promo kereta bayi dan berbagai perlengkapan bayi lainnya. Namun, apa gunanya membeli stroller jika hanya di rumah saja? Mungkin banyak ibu yang berpikir demikian. Di keadaan yang tidak menentu sekarang ini memang sulit untuk membawa anak ke luar rumah apalagi jalan-jalan. Namun, bukan berarti tidak bisa sama sekali.

 

Anda bisa membawa anak bepergian dalam jarak pendek, seperti melakukan piknik atau mengajak jalan-jalan sebentar, tapi tidak ke area ramai. Saat hendak membawa anak ke luar ada beberapa perlengkapan yang perlu dibawa, stroller salah satunya.

Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Bepergian

Terkadang ibu juga merasa enggan membawa bayi keluar karena ada banyak sekali perlengkapan yang harus dibawa. Sebenarnya, tidak semua perlengkapan harus dibawa, Anda hanya perlu membawa perlengkapan yang penting saja, seperti:

1.     Baju Ganti

Baju ganti merupakan perlengkapan yang penting untuk dibawa, karena baju anak bisa saja kotor akibat bekas minuman, muntahan, atau makanan. Baju kotor bisa membuat si kecil rewel, jadi harus segera diganti jika kotor. Oleh sebab itu, bawa minimal 2 setel baju ganti untuk si kecil.

 

Jangan lupa untuk membawa selimut juga sebagai pelindung ketika si kecil terlelap saat berada di luar rumah.

2.     Peralatan Makan

Apabila Anda membawa anak keluar rumah apalagi dalam jangka waktu berjam-jam harus membawa peralatan makan lengkap dengan isinya. Apalagi anak sudah dalam usia MPASI. Anda bisa membawa makanan yang mudah disiapkan seperti pisang atau alpukat. Anda juga bisa menyiapkan makanan MPASI dalam kotak makan dan memberikannya ketika si kecil lapar.

3.     Stroller

Stroller atau kereta bayi merupakan salah satu perlengkapan yang harus dibawa saat bepergian karena dapat membantu Anda meletakkan bayi dengan aman dan nyaman. Stroller dapat meringankan beban Anda karena tidak harus selalu menggendong anak. Dapat juga digunakan untuk mendudukkan anak dan menjadi tempat tidur dadakan.

 

Promo kereta bayi memungkinkan Anda untuk mendapatkan stroller dengan harga bersahabat.

4.     Toiletries

Anda harus membawa perlengkapan seperti tisu basah (pastikan bahannya khusus bayi dan aman), popok baru untuk mengganti popok yang kotor, tambahkan juga bedak bayi dan minyak telon. Anda juga dapat membawa krim bayi agar melindungi si kecil dari iritasi.

 

Selain itu, persiapkan juga kantong plastik dan perlak atau alas kecil. Kantong plastik akan berguna untuk menyimpan sampah popok kotor dan perlak dapat menjadi alas saat Anda mengganti pakaian bayi. Hal ini dapat mengurangi peluang si kecil terkena virus dan bakteri dari alam luar.

 

Itu dia beberapa perlengkapan penting yang perlu Anda bawa saat keluar bersama si kecil. Anda bisa berkunjung ke toko online perlengkapan bayi untuk membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut. Selain itu, ada promo kereta bayi yang memungkinkan Anda mendapatkan stroller dengan harga terbaik.