JawaPos.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Acer rutin menggelar Acer Day untuk memamerkan jajaran perangkat laptop computer terkininya kepada konsumen. Meski pandemi Covid-19 masih belum bisa teratasi, Acer melalui Acer Day kali ini tak gentar dengan mengumumkan setidaknya empat laptop computer baru yang mewakili berbagai segmennya mulai dari person informal sampai para players.

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia menyampaikan, melalui occasion ini, Acer ingin terus bisa menjadi bagian dari upaya pelanggan untuk tetap produktif kendati di masa pandemi seperti saat ini. “Acer Day 2020 yang mengusung tema Bisa Produktif Terus, adalah kesempatan yang sengaja kami persiapkan bersama dengan mitra kerja kami di seluruh Indonesia, untuk bisa menawarkan program-program dan inovasi paling baik kepada pelanggan kami semua,” ungkap Herbert dalam jumpa pers virtual pada Rabu (12/8) sore.

Seperti sudah disinggung di atas, beragam produk baru juga diperkenalkan pada kesempatan Acer Day 2020 ini, yaitu Aspire 5 Magical Color untuk jiwa muda dinamis dan ingin tampil berbeda, Swift 3 Air 2 dan Swift three Ryzen 4000 untuk pelanggan stylish yang membutuhkan mobilitas dan produktivitas tinggi serta laptop gaming Nitro 5 Ryzen 4000 yang kuat, awet dan sangat upgradeable.

Aspire 5 (A514-53) Magical Color misalnya, perangkat ini diklaim hadir dengan warna terbaru magical color yang unik yang menjadikannya desainnya semakin trendy dan unik. Laptop ini memiliki masa pakai baterai 2 kali lebih lama dibandingkan dengan laptop lain di kelasnya dengan daya tahan baterai hingga 14 jam, sangat cocok untuk jiwa muda yang dinamis dan produktif.

Aspire 5 juga menghadirkan kecepatan baca atau tulis hingga 6x lebih cepat dibandingkan dengan HDD dengan Intel SSD Optane terbaru sehingga proses loading, copy data menjadi semakin mudah dan tidak membuang waktu. Teknologi Exo Amp Antenna pada laptop ini memungkinan penerimaan wifi yang lebih luas sampai dengan 360 derajat.

Selain itu, ada juga Swift three Air 2 (SF313-fifty two) yang merupakan lini laptop computer tipis dari Acer yang ditujukan untuk pengguna dengan gaya hidup cellular dan trendy yang membutuhkan laptop computer dengan desain elegan namun ringan. Ketajaman resolusi layar hingga 268 persen pada perangkat kali ini dikatakan lebih baik dengan kekuatan dari laptop computer ini berkat display 2K, bila dibandingkan dengan layar HD.

Layarnya yang unik dengan rasio 3:2 menghasilkan 18 persen view vertikal yang lebih luas. Daya tahan baterai hingga 17 jam setara dengan 1,four kali lebih lama dibandingkan dengan laptop computer lain di kelasnya. Port Thunderbolt yang dimiliki laptop computer ini memungkinkan kecepatan switch knowledge 8 kali lebih cepat dibandingkan dengan USB three.

Pengalaman visible computing juga menjadi lebih baik berkat Intel Iris Plus Graphics yang performanya setara dengan dedicated graphic dan dapat diandalkan untuk bekerja, hiburan serta bermain game informal.

Kemudian ada Swift three Ryzen 4000 (SF314-42) adalah lini laptop computer tipis dan ringan dari Acer yang didukung prosesor AMD Ryzen generasi terbaru yaitu Ryzen 4000 Series. Laptop anyar ini membawa teknologi quick charging seperti perangkat ponsel kekinian dengan menjanjikan cukup 30 menit pengisian baterai, laptop computer dapat dipakai non-cease selama four jam sampai dengan 12 jam.

Laptop ini menjagokan portabilitas dengan koneksi wifi 6 yang dimilikinya. Teknologi tersebut dikatakan bisa menghasilkan 3 kali koneksi yang lebih cepat dibandingkan dengan wifi 5. Tentunya laptop ini sangat mudah dibawa-bawa karena memiliki bobot yang ringan, hanya 1,2 kg dengan prosesor AMD Ryzen U generasi terbaru menghasilkan performa yang lebih baik, meningkat hingga forty persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Terakhir, yang dinantikan para gamers adalah Nitro 5 Ryzen 4000 Series. Laptop dengan seri AN ini diklaim merupakan lini laptop computer gaming yang ditujukan untuk casual gamer, yang hadir dengan berbagai varian prosesor dan kartu grafis. Nitro 5 juga disebut merupakan the most effective in school dalam hal performa dan harga.

Laptop gaming Nitro 5 baru kali ini disebut telah memakai desain pendingin terbaru. Selain layout peletakan dua kipas yang terpisah pada bagian sisi kiri dan kanan, terlihat penggunaan desain heatsink yang lebih tebal serta memiliki four buah port pembuangan panas pada sisi kiri, kanan dan 2 diarah belakang.

Solusi thermal terbaru ini sanggup membuat kinerja sistem thermal meningkat hingga 25 persen lebih baik serta menjaga performa gaming. Hadir teknologi Acer CoolBoost, yang dapat meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10 persen dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9 persen dibandingkan dengan mode otomatis.

Storage laptop computer ini dapat di-upgrade sampai dengan 2TB SSD + 2TB HDD dengan twin slot SSD NVMe yang tersedia. Keyboardnya juga sangat fashionable dengan RGB 4 zones. Bagi avid gamers, show juga sangat penting sehingga laptop ini didesain sehingga menghasilkan 144Hz refresh rate 2 kali lebih halus dibandingkan generasi sebelumnya dengan 60Hz. Keunggulan ini dikatakan sangat cocok untuk tipe permainan recreation FPS yang membutuhkan kecepatan tinggi.

Saksikan video menarik berikut ini:

By sijuara