Alur Cerita Upin Ipin Musim Pertama

Upin Ipin merupakan serial anak menarik yang berupa animasi. Tidak dipungkiri bahwa serial ini berhasil meledak di pasaran, bukan hanya di Malaysia sebagai negara asalnya saja, tetapi juga di Indonesia sebagai negara tetangga. Nah, tentu bagi yang belum pernah melihat serial ini di awal-awal merasa penasaran bagaimana alur cerita Upin Ipin tersebut. Supaya tidak penasaran lagi, berikut ini beberapa informasi alur cerita Upin Ipin pada musim pertama yang terdiri dari episode satu hingga episode enam.

Upin Ipin Episode Satu

Untuk episode yang pertama ini dirilis pada 14 September 2007 dengan judul Esok Puasa. Pada episode ini mengisahkan Upin dan Ipin yang baru pertama kali dikenalkan oleh keluarganya untuk mulai menjalankan ibadah puasa. Di dalam episode ini banyak menggambarkan bagaimana Upin maupun Ipin merasa penasaran denagn alasan serta tujuan melakukan puasa. Untuk mengatasi rasa ingin tahu mereka, Kak Ros dan Opah siap sedia memberikan informasi sejelas-jelasnya hingga mereka paham.

Upin Ipin Episode Dua

Beralih pada episode kedua yang dirilis pada tanggal 15 September 2007 dan diberi judul Dugaan. Dalam episode ini mengisahkan bagaimana hari pertama Upin dan Ipin menjalankan ibadah puasa untuk pertama kalinya. Tentu saja dalam kisahnya ada banyak hal lucu dan menggemaskan yang terjadi. Termasuk saat mereka lupa bahwa mereka sedang berpuasa. Namun untungnya banyak teman-teman yang mengingatkan.

Upin Ipin Episode Tiga

Selanjutnya episode ketiga ditayangkan secara resmi pada tanggal 16 September 2017 dengan judul Nikmat. Dalam episode ini melanjutkan kisah Upin dan Ipin berbuka puasa pada akhirnya. Yang mana hal ini membuat kedua anak kembar itu merasa tidak sabaran untuk segera berbuka.

Upin Ipin Episode Empat

Serial Upin Ipin musim pertama ini berlanjut pada episode empat yang diberi judul Terawih. Episode ini resmi dirilis pada tanggal 21 September 2007. Dalam episode tersebut dikisahkan tentang Upin dan Ipin yang bersama-sama menjalankan ibadah terawih. Ada banyak tingkah laku lucu dan usil dari si kembar yang mengundang gelak tawa. Pastinya menarik untuk ditonton hingga selesai.

Upin Ipin Episode Lima

Kemudian berlanjut pada episode lima yang ditayangkan resmi pada tanggal 12 Oktober 2017. Episode kelima ini berjudul Esok Raya, yang berkisah tentang hari terakhir menjelang lebaran. Di episode ini mulai muncul juga beberapa tokoh yang baru seperti Saleh dan Rembo. Sehingga makin menambah deretan kelucuan pada serial Upin dan Ipin tersebut.

Upin Ipin Episode Enam

Sebagai penutup pada cerita Upin Ipin di musim pertama, terbitlah Upin Ipin episode enam yang berjudul Hari Raya. Episode ini dirilis dan resmi ditayangkan pada tanggal 13 Oktober 2007. Kisahnya tentang Upin Ipin pada akhirnya merayakan hari Lebaran dan mengundang teman-temannya untuk menikmati masakan lebaran yang dibuat oleh Opah. Banyak sekali tingkah lucu dan konyol Upin Ipin serta teman-temannya di episode yang satu ini.

Nah itu tadi beberapa informasi terkait dengan alur cerita Upin Ipin mulai dari episode satu hingga episode lima. Selain dari episode tersebut masih banyak kisah dan cerita Upin Ipin lainnya yang menarik untuk diikuti. Jadi, jangan mengaku pecinta dan penggemar serial Upin Ipin jika belum tuntas melihat semua cerita dan kisahnya. Bagi yang ingin tahu bagaimana selengkapnya, segera tonton seluruh kisah cerita Upin Ipin di televisi ya.