4 Tips Bagi Kamu yang Ingin Pasang Wi-Fi di Rumah

Di era yang sudah serba digital saat ini, kehadiran internet dapat membuat kehidupan manusia jadi serba lebih mudah. Bagaimana tidak, melalui internet kamu tidak perlu lagi pergi ke toko untuk beli barang. Kamu tinggal membuka internet, lalu cari barang yang diinginkan, dan membelinya langsung dari rumah.

Selain kemudahan dalam berbelanja, internet juga menawarkan berbagai macam kemudahan lainnya, seperti berkomunikasi, belajar, dan lain-lain. Oleh karena itu, jangan heran apabila saat ini orang-orang memilih untuk memasang internet di rumahnya masing-masing.

Pada dasarnya, kamu harus memilih provider internet terbaik untuk dipasang di rumah supaya menghasilkan kecepatan internet yang stabil. Sebagai gambaran untukmu, berikut ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilih provider internet:

  1. Perhatikan lokasi pemasangan

Hal paling penting yang harus diperhatikan saat hendak memasang wi-fi atau internet adalah lokasi pemasangan. Kira-kira lokasimu sudah terjangkau oleh sinyal dengan baik atau belum. Jika kualitas sinyalnya buruk, sebaiknya jangan dipasang terlebih dahulu atau cari provider yang menyediakan sinyal di daerah tersebut.

Pasalnya, kualitas sinyal sangat penting agar koneksi internet tidak lambat.

  1. Cari tahu perangkat yang digunakan

Selain lokasi, kamu juga harus tahu berapa perangkat yang digunakan untuk memakai internet nantinya. Apakah semuanya handphone atau ada laptopnya juga? Dengan begitu, kamu akan dengan mudah memilih paket internet yang cocok.

Sebagai contoh, dalam satu rumah kamu mempunyai 3 perangkat handphone dan 1 laptop. Nah, dalam mencari provider internet, usahakan cari yang menyediakan internet sesuai jumlah perangkat tersebut.

  1. Baca syarat dan ketentuan

Nah, hal yang paling penting yang tidak boleh dilupakan adalah syarat dan ketentuan dari provider. Kamu harus membacanya dengan teliti agar tidak salah paham nantinya. Sebab, hal itu penting untuk mengetahui kontrak yang berlaku saat pembelian terjadi.

  1. Pelajari aplikasi yang sering digunakan

Selain perangkat, kamu juga harus mempelajari kira-kira apa saja aplikasi yang sering digunakan. Apakah itu media sosial seperti Instagram, Twitter, atau bahkan YouTube untuk streaming video.

Nah, dari situ kamu dapat memperkirakan penggunaan internet. Jika lebih sering memakainya untuk YouTube, sebaiknya cari paket kuota yang unlimited. Sebab, video streaming lebih boros pemakaiannya ketimbang hanya melihat media sosial.

Itu dia empat tips yang perlu kamu perhatikan saat memilih paket internet. Untuk kenyamanan dalam menelusuri internet, kamu bisa menggunakan paket dari IndiHome, lho!

Ada berbagai macam paket yang bisa digunakan, mulai dari hanya internet saja hingga internet plus 93 channel TV.

Kecepatan IndiHome sendiri bisa kamu nikmati up to 300 Mbps sehingga cocok digunakan untuk video streaming ataupun bermain game online.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, berlangganan internet di IndiHome sekarang juga!