4 Cara Mudah Mencegah Make Up Yang Menempel Pada Face Mask

Make up merupakan salah satu hal yang tidak dapat dilepaskan dari kaum perempuan. Bahkan pada saat pandemi yang mewajibkan untuk menggunakan masker setiap akan keluar rumah sehingga apabila memakai make up tidak begitu kelihatan karena tertutup masker. Namun bagi kaum perempuan, menggunakan masker bukan halangan untuk tetap memakai make up. Oleh karena itu tidak jarang pada saat melepas face mask, make up yang sudah dipakai pada wajah menempel pada permukaan masker.

Hal tersebut menjadikan make up yang sudah dipakai akan luntur karena menempel pada masker. Namun, ada beberapa cara agar make up yang anda pakai tidak menempel pada masker, caranya adalah:

1. Menggunakan Make Up Dengan Hasil Akhir Matte

Pemakaian make up dapat mempengaruhi menempel tidaknya pada face mask yang akan dipakai. Oleh karena itu, disarankan untuk memakai make up yang hasil akhirnya adalah matte. Karena dengan hasil akhir matte, maka make up tidak akan menempel pada masker.

Tidak dianjurkan untuk menggunakan make up yang memiliki tekstur cream atau liquid karena dapat menyerap minyak pada wajah sehingga dapat menempel pada masker. Make up yang diharuskan mendapatkan hasil matte adalah make up pada bagian wajah yang tertutupi masker. Seperti blush on, foundation dan juga lipstik.

2. Menggunakan Make Up Berbahan Dasar Powder

Menggunakan make up dengan bahan dasar produk krim memungkinkan untuk cepat luntur dan dapat menempel pada masker. Untuk itu anda disarankan beralih menggunakan make up berbahan dasar powder. Karena make up powder lebih tahan lama menempel pada wajah.

Apabila anda tidak memiliki make up berbahan dasar powder, maka anda juga dapat mengaplikasikan produk powder untuk hasil akhir. Sehingga make up yang anda gunakan memiliki hasil akhir yang matte.

3. Memakai Setting Spray

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setting spray memiliki fungsi untuk menjadikan make up tahan lama. Oleh karena itu, anda dapat menyempotkan setting spray setelah make up anda selesai dan sebelum memakai masker.

Pada saat menyemprotkan setting spray hindari untuk menyemprot terlalu banyak, karena apabila menyemprot setting spray berlebihan dapat mengakibatkan gangguan pada pernafasan. Anda dapat menggunakan setting spray setiap 4 jam sekali agar make up tetap stay dan tahan lama.

4. Pemilihan Lipstik

Pada saat memakai face mask tentunya sudah sering kali menemukan sisa lipstik yang menempel pada masker. Lipstik yang transfer pada masker biasanya diakibatkan oleh pemilihan lipstik yang glossy sehingga mampu menempel pada masker. Untuk itu dalam memilih lipstik dianjurkan untuk memakai lipstik dengan tekstur matte sehingga tidak mudah menempel pada masker.

Pastikan terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik anda mengecek bahwa lipstik tersebut sudah mengering dengan sempurna, sehingga nantinya tidak akan menempel pada masker. Karena lipstik matte biasanya menyebabkan bibir kering, maka anda perlu memakai lipbalm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik.

 

Meskipun pada saat pandemi yang diwajibkan untuk selalu menggunakan face mask pada saat beraktivitas di luar ruangan tidak menjadikan halangan bagi kaum perempuan untuk  menggunakan make up. Untuk itu banyak cara yang dapat dilakukan dalam menjaga make up tidak menepel pada masker. Namun, yang lebih penting adalah tetap mengikuti protol kesehatan agar terhindar dari virus corona. Nah, dapatkanmasker kain terbaik dari toko online hanya beli di toko rekomendasi yaitu custom.my. Dengan harga yang lebih terjangkau dan model masker yang lebih stylish.