3 Alasan Konsumen Lebih Memilih Mobil Bekas Diabanding Mobil Baru

Akhir-akhir ini, peminat mobil bekas menjulang tinggi dibandingkan mobil baru yang tiap tahunnya keluar dengan keunggulan masing-masing. Hal tersebut berkaitan dengan harga yang begitu mahal. Maka dari itu, banyak sekali yang beralih untuk membeli mobil bekas saja.

Selain dari harga yang lebih mahal, ada alasan lain yang menjadikan konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas dibandingkan dengan mobil baru. Berikut adalah tiga alasan utama para konsumen ketika mereka lebih memilih membeli mobil bekas dibanding mobil baru.

1. Selisih Harga Jual Sedikit

Jika anda membeli mobil bekas, jika sewaktu-waktu harus menjulnya, maka nilai jual tidak jauh dengan harga beli. Hal tersebut tentu sangat berbanding dengan harga jual mobil baru. Jika mobil baru harga beli akan sangat  malah sedangan harga jualnya akan turun drastis dari harga belinya.

2. Siap Dipakai

Karena surat-suratnya sudah ada tanpa harus mengurusnya lama, maka pembelian mobil bekas dapat langsung dipakai sesudah transaksi berlangsung. Hal tersebut juga berbeda halnya dengan membeli mobil baru yang harus menunggu surat-suratnya selesai dengan tenggang waktu yang lumayan lama sekitar 3 minggu hingga 1 bulanan.

3. Kualitas Mobil Tidak Jauh Beda

Kualitas mobil bekas tidak jauh beda dengan mobil baru. Hal ini dikarenakan banyak dari konsumen mobil baru yang menjual mobil dalam kurun waktu dekat dengan pembelian mobilnya. Selain itu, kualitas mobil yang bagus juga akan bertahan lama, maka dari itu, mesin dan fitur lainnya juga msih berkualitas.

Dengan melihat tiga kelebihan di atas, mungkin dalam benak anda akan terlintas lebih baik jika membeli mobil bekas saja. Namun jangan lupa untuk selalu membawanya ke bengkel untuk diservice. Karena pembelian mobil bekas tidak seperti mobil baru yang ketika penggunaan awal tidak berlu diservice dulu.

Bagi anda yang minat, maka banyak sekali dealer yang dapat anda kunjungi seperti dealer mobil bekas malang atau bisa juga ke dealer mobil bekas bandung yang menyediakan berbagai jenis mobil bekas yang berkualitas dan harga bersahabat.